Membangun Budaya Belajar untuk Mewujudkan ASN Cerdas di Kota Yogyakarta: SATRIYA ING MADUKORO Telah Diluncurkan

Kota Yogyakarta, 16 Juli 2024 . Dalam upaya mewujudkan Aparatur Sipil Negara ASN yang cerdas dan berdaya saing, Pemerintah Kota Yogyakarta telah meluncurkan program SATRIYA ING MADUKORO Semangat Agawe Pinter Lan Majune Pegawai Nang Kutho Ngayogyokarto. Program ini diiringi dengan seminar bertajuk Membangun Budaya Belajar untuk Mewujudkan Smart ASN Pemerintah Kota Yogyakarta.

Acara yang berlangsung di Hotel New Saphir Yogyakarta, Jl. Laksda Adisucipto No.38, Yogyakarta, juga diikuti secara daring melalui platform YouTube . Dan dihadiri oleh Pj.Walikota Yogyakarta, Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, serta para pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta, dan seluruh ASN di Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Pj.Walikota Yogyakarta Ir. SUGENG PURWANTO, M.M.A. menyampaikan apresiasinya atas diluncurkannya program SATRIYA ING MADUKORO dalam penyelenggaraan seminar ini. Dengan Semangat Satriya Ing Madukoro Agawe Pinter Lan Majune Pegawai Nang Kutho Ngayogyokarto , dapat memberikan satu pemahaman yang penting dari peningkatan Kompetensi sampai evaluasi yang dapat menunjukkan indikator-indikator kinerja yang clear dan endingnya dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya, dan capaian Kinerja ASN kota Yogyakarta sudah sangat luar biasa karena rata-rata ASN nya Hebat dan sudah melek IT, ujar beliau.

Seminar ini menghadirkan narasumber pejabat di Lingkungan pemerintah Kota Yogyakarta selain Bapak Pj.Walikota yang memberikan Sambutan , juga dihadiri oleh Ir. AMAN YURIADIJAYA, M.M. Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta dan DEDI BUDIONO, M.Pd. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Yogyakarta sebagai Moderator .Sedangkan Narasumber dari luar yang memaparkan materi tentang pentingnya membangun budaya belajar di lingkungan ASN, diantaranya :

  1. Dr.Tr. Erna Irawati, S.Sos., M.Pol.Adm. Kepala Pusat Pembinaan Program dan Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara, Lembaga Administrasi Negara
  2. Bambang Juli Istanto, S.E., M.M. Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
  3. Raden Istafako Tawakkal, S.Kom., M.B.A. Manager of Learning and Knowledge Management, PT. Pelabuhan Indonesia Persero

Disamping kegiatan seminar dilaksanakan pula penandatanganan komitmen pengembangan kompetensi ASN oleh perwakilan-perwakilan kepala OPD se-Kota Yogyakarta.

Memperkuat Kompetensi ASN Melalui Budaya Belajar

Program SATRIYA ING MADUKORO dan seminar Membangun Budaya Belajar untuk Mewujudkan Smart ASN Pemerintah Kota Yogyakarta diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan kapabilitas ASN di Kota Yogyakarta.

Dengan membangun budaya belajar yang kondusif, ASN diharapkan dapat terus belajar dan mengembangkan diri, sehingga mampu memberikan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat.

Selain itu, ASN yang cerdas dan berdaya saing juga akan menjadi motor penggerak pembangunan di Kota Yogyakarta.

Bersama Menuju Kota Yogyakarta yang Maju dan Berbudaya

Pemerintah Kota Yogyakarta mengajak seluruh ASN untuk berpartisipasi aktif dalam program SATRIYA ING MADUKORO dan berkomitmen untuk membangun budaya belajar di lingkungan masing-masing.

Dengan semangat SATRIYA ING MADUKORO, diharapkan ASN Kota Yogyakarta dapat menjadi ASN yang cerdas, berdaya saing, dan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan Kota Yogyakarta.

Mari kita wujudkan Kota Yogyakarta yang maju, sejahtera, dan berbudaya dengan ASN yang cerdas dan berdaya saing