Belajar di Luar Kelas: SMK Al Irsyad Al Islamiyah Hargeulis Jawa Barat Menelusuri Pengalaman BKPSDM Yogyakarta

Pada hari ini tanggal 7 Mei 2024, Dari SMK Al irsyad  Al Islamiyah Haurguelis  Jawa Barat mengadakan kunjungan industri untuk menggali Ilmu dan wawasan terkait dengan pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kota Yogyakarta dan kegiatan-kegiatan kepegawaian yang ada didalamnya , rombongan yang berjumlah lebih kurang 50 orang ini di Pimpin Oleh Kepala Sekolah Aliza M.Pd yang menyampaikan bahwa kunjungan industri ini adalah kegiatan belajar diluar ruang kelas pertamakalinya, sehingga diharapkan bisa memberikan pengalaman terbaik bagi Siswa SMK Jurusan Manajemen Perkantoran yang mengikuti kegiatan ini.

Dari BKPSDM memberikan sambutan kedatangan Ibu Fatmah Rosyati S IP., M.I.P Sekretaris BKPSDM di dampingi Bapak Makmun S.M. Kasubbag Umum Kepegawaian dan Bapak Himawan Andi kuntadi , S.E. M.Sc.  Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Muda, yang dilanjutkan dengan Sesi tanya jawab. Para Siswa SMK dengan kritis memberikan beberapa pertanyaan, terutama yang terkait dengan pengelolaan keuangan, dan semua pertanyaan berhasil dijawab dengan tuntas oleh perwakilan BKPSDM. Salah satu pertanyaan yang menarik adalah kendala-kendala didalam pengelolaan keuangan, dan dijawab untuk kendala keuangan yang dialami adalah keterlambatan yang diakibatkan oleh kendala di sistem aplikasi ataupun kejadian diluar dugaan seperti mati lampu yang dapat mengakibatkan kegiatan tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Alhamduliillah diskusi berjalan dengan lancar dan acara dilanjutkan dengan serah terima cinderamata. Untuk selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanannya menuju BLPT Kota Yogyakarta, kami ucapkan selamat jalan dan semoga selamat kembali ke tujuan . Semoga Tahun depan bertemu kembali dengan kelas yang berbeda. Semangat. (vemiadi)