WISUDA CALON PURNA TUGAS DAN PELEPASAN ANGGOTA KORPRI PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA PENSIUN TMT 1 MEI - 1 OKTOBER 2024

     Senin, 29 April 2024, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Yogyakarta yang berkolaborasi dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogyakarta telah melaksanakan wisuda calon purna tugas yang sekaligus menjadi pelepasan anggota KORPRI Kota Yogyakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Malioboro Meeting Room, New Saphir Hotel Yogyakarta. Calon purna tugas yang diwisuda tersebut terdiri dari calon pensiun TMT 1 Mei - 1 Oktober 2024 yang mana berjumlah 149 calon purna tugas.  

     Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dengan didukung oleh Tim Upacara dan Paduan Suara KORPRI Kota Yogyakarta. Momen wisuda calon purna tugas menjadi kian haru saat Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta mempersembahkan sebuah lagu usai menyampaikan sambutannya. Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta menyampaikan, "Tuhan, jagakan dia. Jagakan sahabat-sahabat saya. Semoga tetap sehat". Pesan yang singkat, namun memiliki makna yang tulus dan dalam. Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta yang pada kesempatan tersebut menjadi perwakilan dari calon purna tugas untuk menyampaikan pesan dan kesan, menyampaikan bahwa "kita semua sudah lulus, bahkan cumlaude".

     Wisuda calon purna tugas dan pelepasan anggota KORPRI tersebut merupakan kali ke-3 (tiga) diselenggarakan. Tidak kalah penting, pada kegiatan tersebut dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) pensiun, piagam penghargaan, dan vandel kepada para calon purna tugas oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta. Tidak lain dan tidak bukan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan oleh para calon purna tugas selama menjalankan tugas di Pemerintah Kota Yogyakarta.