PELANTIKAN JABATAN FUNGSIONAL: LANGKAH AWAL MENUJU PELAYANAN PUBLIK YANG LEBIH BAIK

Kota Yogyakarta, 12 Februari 2024. Di awal tahun 2024 ini menjadi momen bersejarah bagi BKPSDM Kota Yogyakarta, yang dengan semangat menjalankan serangkaian kegiatan penting. Salah satunya, yang baru saja berlangsung pada Rabu, 7 Februari 2024, adalah Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dalam Jabatan Fungsional. Acara ini diselenggarakan di Grha Pandawa dan Ruang Bima Komplek Balai Kota Yogyakarta, dan berlangsung dengan khidmat dan penuh kehangatan.

Sebanyak 286 Pegawai Negeri Sipil dari berbagai Perangkat Daerah berkumpul untuk mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Bapak Singgih Raharjo, serta dihadiri oleh beberapa Kepala OPD yang di undang juga Kepala BKPSDM Kota Yogyakarta . Suasana bangga dan juga  optimisme pun terasa, terutama dengan banyaknya jabatan fungsional kesehatan yang diisi oleh 114 PNS.

Dalam sambutannya, Bapak Singgih Raharjo menekankan pentingnya keberadaan jabatan fungsional sebagai bagian dari upaya reformasi birokrasi. Penempatan pegawai sesuai dengan keahlian diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Pelantikan jabatan fungsional bukanlah sekedar acara seremony semata , melainkan langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pemilihan pejabat berdasarkan kompetensi dan dedikasi menunjukkan keseriusan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam membangun birokrasi yang lebih responsif.

Di akhir acara, Pj. Wali Kota Yogyakarta dan Kepala Perangkat Daerah memberikan ucapan selamat kepada para PNS yang baru saja dilantik. Ucapan selamat tersebut menjadi dorongan agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab. (vemiadi)