TIPS MERAWAT KOMPUTER SEBAGAI PARTNER KERJA DALAM KUNCI SUKSES BUDAYA MENTAL DIGITAL ASN

Kota Yogyakarta 28 Desember 2023. Di era modern sekarang ini, khusus untuk PC atau Laptop haruslah mendapat perhatian khusus agar performance dalam mendukung kerja kita tetap maksimal setiap saat kita butuhkan. Entah itu untuk browsing, membuat laporan, mengerjakan tuntutan aplikasi dan lain sebagainya yang semuanya itu mengarahkan kita kepada budaya digital dunia kerja. Semua dibuat lebih cepat dan lebih praktis dengan bantuan teknologi.

Untuk merespon tantangan tahun 2024 yang semakin kompleks kami berininsiatif membuat seri tambahan artikel dalam rangka sharing pengetahuan terkait peningkatan kinerja dalam kaitannya budaya digital ASN. Kami akan memberikan informasi yang mungkin bisa dimanfaatkan dalam meningkatkan performa komputer PC dan Laptop.

Tips No.1 Men-Scan Virus Tanpa install anti virus cukup gunakan antivirus di Sistem Operasi Komputer Window 10 atau Windows 11.

Masuk ke Jendela Run pada window dengan mengetikkan Run pada kotak pencari dikiri bawah atau Windows+R

Jalankan perintah mrt tersebut pilih yang Quick Scan setelahnya ok saja saja, komputer akan aman dari gangguan virus dan malware.

Tips No.2 Mempercepat proses sistem komputer lebih efisien dan maksimal.

Masuk ke sistem Setting – pilih About , pilih Advance System setting,  pilih Peformance Settings, pilih adjust for the best performance , atau custom seperti gambar lalu Klik Ok.

Demikian dua Tips awal kami , masukkan dan tanggapan kami nantikan , apabila ada permintaan khusus silahkan whats app ke kami, segera kami luncurkan tips-tips berikutnya. Selamat Mencoba. (vemi adi)