PEMBINAAN DISIPLIN ASN, PENGUATAN BUDAYA PEMERINTAHAN MELALUI CORE VALUES ASN BerAKHLAK

     Guna memperkuat implementasi core values ASN BerAKHLAK, BKPSDM Kota Yogyakarta menginisiasi pembinaan disiplin ASN dengan tema "Penguatan Budaya Pemerintahan Melalui Core Values ASN BerAKHLAK" pada tanggal 20 Desember 2023 bertempat di ruangan lantai 1 gedung PDIN Kota Yogyakarta. Peserta kegiatan terdiri dari perwakilan pegawai dari seluruh unit kerja yang mana merupakan employee of the year dan beberapa perwakilan pegawai dari unit kerja yang membidangi kepegawaian. Pada kegiatan tersebut, BKPSDM Kota Yogyakarta menggandeng Widyaiswara - BANDIKLAT DIY dan PT KAI DAOP 6 Yogyakarta yang pada kesempatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala PT KAI DAOP 6 Yogyakarta beserta jajaran struktural. 

     Kepala BKPSDM Kota Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa diharapkan peserta yang menghadiri kegiatan tersebut dapat menjadi role model dalam mengimplementasikan core values ASN BerAKHLAK di lingkungan unit kerja masing-masing. Selaras dengan yang disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kota Yogyakarta, narasumber Pandita Pratyaksa - Widyaiswara BANDIKLAT DIY pada materi sesi pertama menyampaikan bahwa pentingnya untuk senantiasa menanamkan dan mengimplementasikan nilai-nilai dasar dari budaya pemerintahan baik SATRIYA maupun BerAKHLAK serta employer branding #BanggaMelayaniBangsa. Tidak kalah menarik, narasumber Bambang Respationo - Kepala  PT KAI DAOP 6 Yogyakarta menyampaikan budaya kerja di PT KAI dengan berorientasi kepada pelanggan dan transformasi yang terjadi di KAI saat ini tentu tidak terlepas dari sistem manajerial yang berpengaruh positif bagi pegawai PT KAI itu sendiri.

    Kegiatan yang berlangsung selama 5 jam tersebut berjalan dengan baik dan penuh antusiasme dari peserta. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya penanya kepada narasumber. Salah satu pertanyaan menarik dari peserta ialah mengenai inovasi yang akan dilakukan oleh PT KAI dalam menangani penuhnya penumpang pada KRL Yogya-Solo. Pertanyaan tersebut dijawab dengan lugas secara langsung oleh Kepala PT KAI DAOP 6 Yogyakarta. Terakhir, pada kegiatan tersebut juga dilangsungkan foto bersama antara Kepala BKPSDM, Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian BKPSDM, narasumber, dan juga peserta kegiatan.