REVIU PENGUKURAN TINGKAT KEPATUHAN NILAI DASAR, KODE ETIK, DAN KODE PERILAKU ASN MELALUI INSTRUMEN MATURITAS NKK

     Selasa, 5 Desember 2023 telah berlangsung kegiatan "Reviu Pengukuran Tingkat Kepatuhan Nilai Dasar, Kode Etik, dan Kode Perilaku ASN Melalui Instrumen Maturitas NKK". Kegiatan bertempat di Lotus 6th Floor Fortuna Grande Hotel, Malioboro. Peserta kegiatan terdiri dari perwakilan pegawai dari beberapa unit kerja, seperti: Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Inspektorat, Bagian Organisasi, Bagian Hukum, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Bahkan kegiatan tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Asisten Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) beserta jajaran.

     Fatmah Rosiati, S.I.P., M.I.P. selaku Sekretaris BKPSDM Kota Yogyakarta yang pada kesempatan tersebut mewakili Kepala BKPSDM Kota Yogyakarta, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KASN karena telah melaksanakan pengukuran tingkat kepatuhan NKK (Nilai Dasar, Kode Etik, dan Kode Perilaku) pada Pemerintah Kota Yogyakarta dan diharapkan dari hasil pengukuran tersebut dapat menjadi motivasi dan pemantik bagi Pemerintah Kota Yogyakarta untuk selalu meningkatkan pelaksanaan NKK demi terwujudnya ASN yang profesional. Farhan Abdi Utama selaku Asisten KASN pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Yogyakarta karena selama pengukuran, auditor sulit untuk mencari celah dari pelaksanaan NKK di Pemerintah Kota Yogyakarta.

     Pada kegiatan reviu tersebut, Asisten KASN juga menyampaikan hasil pengukuran pelaksanaan NKK pada Pemerintah Kota Yogyakarta. Berdasarkan paparan yang disampaikan, didapati bahwa Pemerintah Kota Yogyakarta mendapat indeks 0.97 dari 1 dengan kategori "PATUH". Dicanangkan Pemerintah Kota Yogyakarta akan menerima penghargaan tersebut bersamaan dengan acara Anugrah Meritokrasi KASN yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2023. Asisten KASN dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa diharapkan Pemerintah Kota Yogyakarta tidak cepat puas dengan hasil yang didapatkan dan senantiasa melaksanaan NKK dengan sebaik-baiknya.