Sementara itu di tempat yang berbeda pada hari ini , Sekretaris BKPSDM Kota Yogyakarta, Fatmah Rosyati, S.I.P., M.I.P. mewakili BKPSDM membuka acara sekaligus memberikan sambutan dalam acara Fasilitasi Assessmen Seleksi Terbuka dan Kompetitif Pengisian JPT Pratama Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kabupaten Kudus Kelas B Tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari Kamis – Jum’at tanggal 13 – 14 Juli 2023 bertempat di Hotel Tjokro Style, Jl. Menteri Supeno No. 48 Sorosutan Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Sekretaris BKPSDM menyatakan dukungan agar UPT PKP Kota Yogyakarta agar dapat terus bekerja optimal memfasilitasi Assessmen Pegawai, tidak hanya untuk Pegawai Pemerintah Kota Yogyakarta namun juga dalam bentuk kerja sama Fasilitasi Assessmen bagi Pegawai Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya.

Sebelumnya BKPSDM Kabupaten Kudus mengirimkan sebanyak 19 orang dari Jabatan Administrator dan Jabatan Fungsional Madya untuk mengikuti Assessmen Seleksi Terbuka JPT Pratama pada bulan September 2022, kali ini BKPSDM Kabupaten Kudus kembali mengirimkan sebanyak 3 orang peserta Jabatan Fungsional Madya dalam Assessmen Seleksi Terbuka JPT Pratama  Pengisian Jabatan Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kabupaten Kudus. Kerjasama ini terjalin berdasarkan sesuai surat Kepala BKPSDM Kabupaten Kudus Nomor 800/2125/26.03/2023 tanggal 6 Juli 2023 perihal Permohonan Fasilitasi Assessmen Seleksi Terbuka dan Kompetitif Pengisian JPT Pratama Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kabupaten Kudus Kelas B Tahun 2023.

 

Kepala BKPSDM Kabupaten Kudus, Putut winarno, S.STP yang turut memberikan sambutan menyatakan rasa puas dan kepercayaannya kepada UPT PKP Kota Yogyakarta yang telah berhasil dalam fasilitasi Assessmen Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemerintah Kabupaten Kudus pada tahun 2022 yang lalu, sehingga kembali memutuskan bekerjasama. Dalam kegiatan ini turut hadir pula Panitia Seleksi JPT Pratama Pemerintah Kabupaten Kudus yang terdiri dari Ketua Panitia Seleksi beserta Anggota.

 

Proses Penilaian Potensi dan Kompetensi menggunakan metode assessmen sedang dengan tahapan psikometri, simulasi problem analysis, proposal writing, leaderless group discussion dan wawancara yang dilaksanakan oleh Tim Assesmen UPT PKP Pemerintah Kota Yogyakarta yang terdiri atas Ketua Tim, Administrator, Assessor, Assessor-Tester dan Tenaga Pendukung.