Bimtek Profesionalisme ASN dan Corevalue BerAkhlak ASN bagi Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Kota Yogyakarta

Pada hari Selasa, Tanggal 27 Juni 2023 bertempat di Hotel Tara Yogyakarta, BKPSDM Kota Yogyakarta menyelenggarakan Bimbingan Teknis Profesionalisme ASN dan Core Value BerAkhlak ASN bagi Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Pemerintah Kota Yogyakarta. Acara tersebut di buka oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Yogyakarta. Bp. Dedi Budiono, M.Pd.  selain membuka acara Bp. Dedi Budiono, M.Pd juga menjadi Narasumber pada Materi Profesionalisme ASN, salah satu hal yang disampaikan bahwa Profesionalisme adalah pilihan hidup dan cara hidup, diharapkan kepada ASN untuk merubah mindset  karena apa yang ada di dalam mindset seseorang adalah apa yang tampak pada perilaku sehari-hari. Maka dari itu Para peserta  harus menanamkan bahwa profesi Analis Kebijakan adalah profesi yang menyenangkan dan sangat berdampak terhadap kebijakan dan perubahan Kota Yogyakarta. Selain itu Kepala BKPSDM juga menyampaikan tentang Pola Karir, Manajemen Talenta, dan Kesejahteraan.

Pada acara materi Kedua yaitu tentang Core Value Berakhlak, Narasumber adalah Widyaiswara Ahli Madya Badan Diklat DIY, Bp. Thantowi Jauhari, S.AP.,MPA, salah satu yang disampaikan adalah bahwa nilai dasar menjadi nilai yang tidak berubah dari waktu ke waktu, dan diterapkan disemua lini bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)  baik menjadi Pimpinan, Staff maupun pada saat melayani Masyarakat.  Narasumber yang akrab disapa Mas Owi tersebut  juga mengupas secara dalam nilai Dasar ASN BerAkhlak yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Setelah selesai acara materi Kedua, acara dilanjutkan dengan  Sidang Pembentukan Kepengurusan Asosiasi Analis Kebijakan Indonesia ( AAKI) Kota Yogyakarta, Sidang tersebut dipimpin oleh Bp. Sukantoro, S.K.M.,Bp. Drs. Sugeng Mulyo Subono dan Ibu Dr. Edy Wijayanti, S.E., M.H.Kes. dari sidang tersebut menghasilkan nama-nama yang akan menjadi Calon Pengurus Asosiasi Analis Kebijakan Indonesia ( AAKI) Kota Yogyakarta. ( mas is )