BKPSDM KOTA YOGYAKARTA DIHARI INI TERIMA TAMU DPRD KOTA MOJOKERTO

Yogyakarta, Jumat 16 Juni 2023

Hari ini kembali di Ruang Rapat Sultan Agung BKPSDM pukul 09:00 WIB berlangsung penerimaan tamu dari DPRD Kota Mojokerto yang melaksanakan kegiatan kunjungan dalam rangka meningkatkan kapasitas terkait Pengawasan Kebijakan Pemerintah daerah atas Manajemen ASN dan pegawai Non ASN.

Adapun materi yang dibahas antara lain :

1. Seleksi P3K di Pemerintah Kota Yogyakarta yang sudah berjalan lancar sesuai jalurnya.

2. Pada awalnya ada naban dan tenaga teknis yg digaji melalui belanja pegawai namun dengan adanya ketentuan gaji yang berubah tidak lagi boleh melalui belanja pegawai maka dirubah menjadi jasa orang perseorangan.

3. Formasi P3K untuk guru yang lulus seleksi adalah langsung dari Dinas Pendidikan dan Menpan RB.

4. Terapat jalur afirmasi yang sudah disiapkan utk mengakomodir seleksi P3K.

6. Manajemen Talenta di Pemerintah kota Yogyakarta sudah mulai berjalan dengan baik, mulai dari perencanaan, mutasi antar OPD dan pengembangan kompetensi pegawai maupun penempatannya sudah diatur melalui manajemen talenta tersebut.

7. UPT Penilaian Kompetensi di Pemerintah Kota Yogyakarat juga memiliki peran penting dalam pelaksanaan assessment terhadap ASN untuk mengisi data talent pool.

Alhamdulillah diskusi berjalan dengan lancar , dan poin-point yang dihasilkan semoga dapat dijadikan acuan dalam pengawasan kebijakan di daerah Kota Mojokerto. Aaminn. (vemiadi)