BKPSDM KOTA YOGYAKARTA : PELATIHAN PUBLIC SPEAKING wujudkan ASN YANG SABAR MELAYANI

Kota Yogyakarta 21 Februari 2023, Saat ini sedang dilaksanakan acara Pelatihan Public Speaking yang akan berlangsung selama 4 hari yakni tanggal 20-21 Februari 2023 (Gelombang ke-1) dan 01-02 Maret 2023 (Gelombang ke-2). Acara dimulai pada pukul 08:00 WIB dengan Pembukaan oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, dan dilanjutkan dengan materi interaktif  oleh para pembicara senior dari pihak penyelenggara. Bertempat di Meeting Room Lantai 2, Hotel Jambuluwuk Malioboro Kota Yogyakarta acara berlangsung dengan penuh antusias peserta yang antri untuk bertanya. Apalagi materi yang diberikan sangat menarik minat peserta seperti bagaimana menumbuhkan motivasi dalam team, memahami dan bagaimana membangun komitmen dan kekompakan tim, juga tips bagaimana menghadapi dan bersikap positif ketika rasa grogi ,gelisah atau gugup datang didepan umum.

BKPSDM Kota Yogyakarta memberikan perhatian yang besar terhadap pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia. Selain memberikan pelatihan secara berkala kepada pegawai, BKPSDM Kota Yogyakarta memiliki program pelatihan yang dilaksanakan antara lain pelatihan kepemimpinan, pelatihan pengembangan kompetensi, dan pelatihan keterampilan teknis termasuk Pelatihan Public Speaking .

Acara Pelatihan terdiri dari 2 gelombang, dimana gelombang pertama dihadiri oleh 44 orang yang terdiri dari 14 orang kecamatan dan 30 orang dari Dinas Pertanian dan Pangan  yang memiliki tugas sebagai penyuluh pertanian kepada masyarakat. Sedangkan Gelombang ke-2 akan diikuti oleh 45 orang perwkilan dari 45 Kelurahan di Kota Yogyakarta.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik di Lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta