BIMBINGAN TEKNIS PEMBEKALAN PELAKSANAAN PENILAIAN KOMPETENSI BAGI PEJABAT ADMINISTRATOR PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA

BKPSDM Kota Yogyakarta melaksanakan Bimbingan Teknis Pembekalan Pelaksanaan Penilaian Kompetensi bagi Pejabat Administrator Pemerintah Kota Yogyakarta hari Kamis, tanggal 9 Juni 2022 di Royal Darmo Malioboro Hotel.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan dalam rangka persiapan penilaian kompetensi bagi pejabat administrator dalam rangka pemanfaatan hasil penilaian kompetensi dalam pengembangan karir ASN sebagaimana konsep Manajemen Talenta yang akan diterapkan di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Kegiatan diikuti oleh 114 pejabat administrator yang terdiri atas Kepala Bagian, Sekretaris Badan/Dinas, Kepala Bidang, Mantri dan Mantri Anom.

Bapak Ir. Aman Yuriadijaya, MM selaku Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta membuka acara sekaligus memberikan sambutan terkait tujuan pelaksanaan kegiatan asesmen bagi Pejabat Administrator, yaitu pertama, sebagai implementasi Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta, kedua, untuk perbaikan system merit, ketiga, penerapan manajemen talenta, dan keempat, dalam rangka peningkatan kinerja ASN yang dinilai kompetensinya.

Narasumber kedua adalah Bapak Dedi Budiono, MPd selaku Kepala BKPSDM Kota Yogyakarta yang memberikan materi terkait penerapan Manajemen Talenta di Pemerintah Kota Yogyakarta dimana hasil penilaian kompetensi merupakan factor pendukung utama.

Narasumber ketiga adalah Kepala UPT Penilaian Kompetensi Pegawai Kota Yogyakarta yang menyampaikan secara teknis terkait panduan terkait pengisian formulir-formulir peserta penilaian kompetensi.