Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2022

Penyerahan SK kenaikan pangkat periode 1 April 2022 dan Persiapan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2022 diselenggaran pada tanggal 27 Mei 2022 bertempat di Ruang Rapat Pangeran Mangkubumi BKPSDM Kota Yogyakarta yang dihadiri oleh 49 orang Kasubag Umum dan Kepegawaian atau Urusan Kepegawaian OPD Unit Kerja yang ada di Pemerintahan Kota Yogyakarta.

Sub Koordinator Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM Kota Yogyakarta, Samhah Azizah, S.E. menyampaikan materi mengenai persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi PNS untuk dapat diusulkan kenaikan pangkat. Bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara serta bertujuan untuk mendorong PNS lebih meningkatkan pengabdiannya kepada negara.

Dalam kesempatan ini, juga disampaikan evaluasi kepada seluruh pengelola kepegawaian OPD/Unit Kerja di Pemerintahan Kota Yogyakarta mengenai permasalahan-permasalahan yang terjadi pada proses kenaikan pangkat periode 1 April 2022, sehingga diharapkan proses kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2022 dapat berjalan lebih baikĀ  dan lancar.

Sebanyak 445 PNS Pemerintah Kota Yogyakarta naik pangkat periode 1 April 2022 dengan rincian golongan III/d ke bawah sebanyak 380 orang, golongan IV/a dan IV/b sebanyak 54 orang, golongan IV/c sebanyak 9 orang, golongan IV/d sebanyak 1 orang, dan golongan IV/e sebanyak 1 orang.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan SK kenaikan pangkat periode 1 April 2022 untuk kenaikan pangkat gol IV/a ke atas. Adapun untuk SK kenaikan pangkat golongan III/d ke bawah sudah diproses TTE (Tanda Tangan Elektronik) dan bisa diunduh di akun SIMPEG masing-masing PNS.