BIMTEK PENGELOLAAN ZOOM MEETING DAN PENGOPERASIAN PERALATAN YANG MENDUKUNG ZOOM MEETING

Pada hari Jumat, 25 Maret 2022, BKPSDM Kota Yogyakarta mengirimkan satu personilnya untuk  mengikuti BIMTEK PENGELOLAAN ZOOM MEETING DAN PENGOPERASIAN PERALATAN YANG MENDUKUNG ZOOM MEETING sesuai surat undangan via e office tanggal 22 Maret 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemandirian OPD dalam melakukan persiapan zoom meeting yang bebas kendala , baik kendala setting alat, tampilan gambar dan suara.

Acara yang dimulai dari 08.00 WIB sampai dengan 10.30 WIB di Ruang Yudistira ini, diikuti oleh 12 personil perwakilan Badan , Dinas juga Bagian yang terbiasa melakukan pemesanan dan persiapan zoom meeting dengan memesan zoom meeting room yang di sediakan Diskominfosan via aplikasi Sirapat di JSS.

Dengan pembicara SOLO SAPTO, A.Md dan ATIQOH A.Md dari DISKOMINFOSAN, peserta diberikan materi yang seluas-luasnya terkait aplikasi zoom meeting dan menu setting yang ada didalamnya termasuk aplikasi Sirapat. Peserta juga diberi kesempatan untuk melihat praktek langsung persiapan setting alat zoom meeting di Ruang Yudistira. Adapun alat yang harus disediakan untuk menjalankan sebuah zoom meeting yang baik adalah soundcard, power mixer, kabel extender USB seri 3.0 dan Komputer dengan spesifikasi minimal prosesor i7 , RAM 16 GB, Graphic Card Mandiri dan hardisk SSD kapasitas minimal 1 TB, sebagai host yang merekam hasil zoom meeting. Spesifikasi komputer yang tinggi dapat mempercepat dan mempermudah proses render perekaman zoom meeting.